Sabtu, 07 Juli 2012

Cerita singkat liburan kecilku

Liburan kenaikan kelas kini telah berakhir. Besok ak akan kembali ke asrama dan kembali meneruskan kehidupanku sebagai pelajar yang sesungguhnya. belajar, belajar, dan terus belajaaarr !
Selama liburan begitu banyak hal yang ak temui..
kali ini ak akan menceritakan perjalanan singkatku ke Bener Meriah. 
Bener Meriah itu sendiri adalah sebuah kabupaten pemekaran dari Aceh Tengah. Dan diresmikan oleh Menteri Dalam Negri sendiri pada tanggal 7 Januari 2004. 

untuk lebih lengkapnya bisa dibaca di http://acehpedia.org/Kabupaten_Bener_Meriah

karena ak sendiri tak tahu banyak mengenai Bener Meriah. Begitu sampai disana suhu nya begitu dingin, mungkin kurang dari 20 derajat celcius (pada pukul 04.00-07.00 WIB)
Memang Bener Meriah masih jauh kalah bagusnya dibanding tempat-tempat wisata lainnya di Aceh.
but, I'm so excited.

di gunung Telong. Gila, dingiiiiiiiin sekaliiii,,
 ini pemandangan di sekitar gunung telong namun kalau ak tak salah yaa..



Padi khas Bener Meriah yang tingginya sampai sepinggang orang dewasa. dan padi ini begitu istimewa karena panennya membutuhkan waktu 6-8 bulan. sementara rata-rata padi yang banyak dipasaran aceh panennya 2-4bulan yang paling lamanya. 







Nah ini dan 2 foto dibawah ini adalah foto tanaman kopi. ya, kopi gayo namanya.. sayang lagi bukan musimnya jadi tak berbuah dan tak siap panen. aaaaaaa.. ga asik




 ini adalah bunga kol yang belum mekar. katanya sih karna musim kemarau jadi banyak tanaman yang lama bahkan ada yang tak berbuah. kasian banget ya para petaninya. 


 wah, gambarnya kabur, hahahah.. habis ak ambil gambarnya lewat mobil, lagian ayah ak juga bawa mobilnya juga diatas standar, --"

 liat lah kawasannya begitu sederhana. dan rumah-rumah penduduk tak banyak yang berdampingan letaknya. mungkin karna penduduknya masih sedikit.

Hmmm, begitulah..
walaupun liburanku sangat.sangat sederhana tapi yaa..
nikmati sajalah..
ak yakin pasti tak ada teman-temanku yang akan memilih Bener Meriah menjadi tempat liburannya,
sebenarnya ak juga begitu sih, tapi dari pada suntuk dirumah ga apa deh :D

0 komentar:

Posting Komentar