Selasa, 05 Juni 2012

Gempa 5,8 SR Guncang Banda Aceh

http://www.bmkg.go.id/bmkg_pusat/Geofisika/Gempabumi_Terkini.bmkg

buka situs itu!
maka kamu akan tau kapan kalau
dari tanggal 19 April sampe 05 Juni barusan,
gempa lagi dan lagi mengguncang nusantara,



tadi beberapa menit yang lalu aku juga merasakannya,
tentunya, aku merasa panik..
karena aku trauma dengan gempa, sejak kejadian 24 Desember lalu.
saat aku search di Google, ternyata sudah banyak berita mengenai ini,
jadi lebih baik aku ikut menyebarkan berita duka ini,
semoga daerah yang terkena gempa baik-baik saja,
Amin.

baca selanjutnya ya teman ....



BANDA ACEH, KOMPAS.com - Gempa berkekuatan 5,8 pada skala Richter menggoyang Banda Aceh, Selasa (5/6/2012) petang ini  sekitar pukul 18.01 WIB.
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Aceh mencatat, gempa tersebut berpusat di 170 kilometer barat daya kota Sabang, di kedalaman 45 kilometer. Dengan titik koordinat 5,74 lintang utara dan 93,77 bujur timur.
Gempa dirasakan dengan jelas oleh warga Banda Aceh. Selain dapat dirasakan, getaran gempa juga terlihat menggoyang tiang listrik dan atap bangunan. Namun tidak menimbulkan kerusakan.
Getaran dirasakan warga kurang dari 20 detik. Pada saat yang sama di kota Banda Aceh juga sedang bertiup angin kencang, disertai hujan deras.

Sekarang berita dari Viva News.


VIVAnews - Gempa berkekuatan 5.8 skala Richter menguncang wilayah Aceh, Selasa 5 Juni 2012 sekitar pukul 18.01 WIB. Goyangan gempa dirasakan cukup kuat oleh masyarakat setempat.


Beberapa warga Banda Aceh yang berada di lantai dua turun karena khawatir terjadi gempa susulan berkekuatan lebih besar. Namun gempa tak menimbulkan kepanikan berlebihan. Tidak ada laporan kerusakan maupun korban jiwa.


Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa berada pada lokasi 5,74 Lintang Utara sampai 93.77 bujur timur atau 170 Kilometer dari Kota Sabang.
Gempa ini berada pada kedalaman 45 Kilometer. BMKG merilis, tidak ada peringatan potensi tsunami.


Sehari sebelumnya, gempa berkekuatan 6,1 SR mengguncang wilayah barat Pulau Jawa. Berpusat di barat daya Sukabumi, Jawa Barat. Gempa itu dirasakan hingga ke Jakarta.


Dan berita terakhir dari Suara Merdeka.



JAKARTA, suaramerdeka.com - Gempa bumi berkekuatan 5,8 Skala Richter (SR) mengguncang sebelah barat daya Sabang, Aceh.
Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, gempa terjadi pukul 18.01 WIB, Selasa (5/6). BMKG memastikan gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.
Berpusat di kedalaman 45 km, lokasi gempa ada di 170 km barat daya Kota Sabang, atau tepatnya di 5.74 LU-93.77 BT. Belum ada laporan kerusakan maupun korban jiwa akibat gempa ini.
( BMKG , Gesti Arma / CN31


Tetap Waspada, dan selalu berdo'a pada Tuhan..





0 komentar:

Posting Komentar